Selasa, 11 September 2012

OKK UI 2012


RESUME ACARA OKK UI 2012


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjWNSbmpJVoZ8CeVvRl1WfW9BpJE5kDtSdIMCimMg7tfRc6SGTq5JhdNSFzRWQNKpdLxfXcjWdnBM3Eu-Y-7YwWhrBPBlrWXUkQ83wg4u4jniLVRHaeUTQmBQqsb9Osd06BbwJJgrTjNoe-/s1600/okk.jpg
img1. logo okk UI 2012
               OKK UI 2012 aku manusia. itulah salah satu pekikan dari orientasi kehidupan kampus yang diadakan tahun ini yang wajib kita ikuti sebagaiman untuk mengesahkan sekaligus menjadi bagian dari anggota IKM aktif Universitas Indonesia(ikatan keluarga mahasiswa)layaknya mahasiswa baru tahun sebelumnya.rangkaian acara okk sangatlah beragam semisal acara penyambutan atau Welcoming maba,display Ukm, dan kegiatan inti dari Okk itu sendiri selama 2 hari yang semua mengambil setting tempat di balairung UI.
             Acara welcoming maba dilakukan ketika awal kita melakukan registrasi ulang,di dalam acara tersebut sangatlah penting karena ada banyak hal-hal penting yang terdapat dalam acara tersebut untuk menunjang sivitas academica kami selama perkuliahan nantinya semisal data untuk SIAK-NG,jaket kuning,sidikjari,lalu dilanjutkan untuk daftar asrama dan setelah itu diarahkan ke stand-stand okk, fakultas,serta paguyuban untuk yang berasal dari daerah seperti saya.
img2. lokasi okk @BALAIrung UI

  Acara yang merupakan rangkaian dari Okk ui 2012 adalah display UKM.display ukm merupakan  pengenalan sekaligus menyalurkan bakat dan minat para mahasiswa baru untuk menjadi bagian dari UKM tersebut.memang ketika itu terasa  sangatlah lama karena ada sekitaran kurang lebih 42 UKm yang performance,namun ada salah satu UKm yang sangat saya tunggu ketika itu dan merupakan salah satu penyemangat saya untuk masuk di perguruan tinggi negeri ini,tapi saya tak dapat menyaksikan acara tersebut karena ada hal  yang memang harus saya selesaikan diluar arena acara pada saat itu juga.
Tanggal 12 agustus merupakan  hari dimana acara inti digelar. tampak dari kejauhan para mahasiswa mengenakan baju serba putih sesuai yang para panitia instruksikankan pada kami lalu berbaris di setiap tempat atau check point untuk dilakukan pemeriksaan atribut dan barang bawaan yang harus sesuai dengan apa yang panitia OKK ui serukan pada buku panduan atau booklet. berhubung memang kendaraan  tak boleh ada satupun masuk dan hanya berhenti pada stasiun ui namun secara tidak langsung kita dilatih dan dikenalkan oleh lingkungan Ui lebih dekat lagi karena setiap mahasiswa baru wajib hanya berjalan kaki saja. Setelah itu kami dikumpulkan pada setiap fakultas yang ada untuk  melakukan registrasi.dan diarahkan pada tempat yang telah disediakan oleh para panitia OKK ui 2012. Setelah acara dimulai ,kami disuguhkan oleh banyak acara seperti sambutan dari para petinggi di lingkungan UI sendiri,suguhan budaya yang mencakup tanjidor, tari dan musik jalanan selain itu dijelaskan pula talkshow mengenai pengenalan system akademika,career development center,k2n,pemutaran video, Tanya jawab kuisdan lainya dan memang diawal acara sempat ada sedikit monoton jadi kita serasa terbius.
http://v-images2.antarafoto.com/gpr/1346143580/orientasi-siswa-baru-di-ui-80.jpg
img.seminar dengan pembicara pak menteri BUMN, pak raden dan orang hebat lainya

Okk hari kedua yang dilaksanakan setelah hari libur ramadhan itu tepatnya pada tanggal 29 agustus.acara pada hari kedua sangatlah lebih sanagt menakjubkkan dari pada acara yang sebelumnya karena banyak para motivator seperti pak dahlan iskan selaku menteri BUM
  N,elang gemilang yang pengusaha muda terkenal, lalu pak raden yang kita kenal senagai pencetus si unyil yang diundang hadir pada okk tahun ini.namun acra yang sangat bagus dan mengundang semangat campur terharu yaitu saat penutupan OKK UNIVERSITAS INDONESIA 2012.
AKU MANUSIA>>>>.!!!
img.closing okk by maba UI 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar